Tuesday, July 8, 2014

Hutan Kota di Utara Jakarta

Hutan Kota di Utara Jakarta

Hotel Maharaja Jakarta Jakarta Selatan bisa kalian pilih sebelum mengunjungi Hutan Kota ini. Jakarta yang penuh dengan polusi udara ternyata masih memiliki ruang hijau untuk tumbuhan dan juga pepohonan. Jika tidak percaya, kalian bisa datang ke Suaka Margasatwa Muara Angke. Disana kalian tidak akan menemukan Jakarta dengan kemegahan pusat perbelanjaan tetapi yang akan kalian dapatkan adalah kesejukan. Kawasan ini terdiri dari tanaman dan juga tumbuhan yang dilindungi. Saat kalian disini, pasti tidak akan merasa seperti berada di Jakarta melainkan di tengah hutan. Suaka Margasatwa Muara Angke sendiri berada ditanah seluas 25,02 hektar dan ditetapkan sebagai suaka margasatwa semenjak tahun 1998. Tujuannya selain menjaga kelestarian alam, pengunjung juga bisa mengetahui jenis tumbuhan baru dan juga menjaga keseimbangan alam.

Wisata Dekat Hotel Maharaja Jakarta Jakarta Selatan

Disini juga terdapat berbagai jenis hewan yang sangat menarik untuk dilihat dan bisa kalian jadikan objek foto. Walaupun memang tidak semua hewan berani untuk di foto. Disini juga terdapat hewan langka yang bisa kalian temui jika beruntung, ada burung bubut Jawa yang sudah sangat sulit ditemukan. Disini jumlahnya tidak lebih dari 10 ekor, ada lagi hewan yang menarik yaitu kera, dan juga hewan air seperti buaya, udang, kerang, kepiting, ikan. Dan juga lainnya. Jangan kaget bila kalian bertemu dengan monyet yang memiliki ekor panjang ataupun berbagai jenis reptile disini. Hutan bakau ini memiliki fungsi sangat penting dan memang berada di Utara Jakarta untuk mencegah abrasi. Seharusnya, masyarakat Jakarta bersyukur bisa memiliki hutan bakau yang masih rindang ini. Mangrove juga dapat mencegah terjadinya intrusi aiur laut ke daratan. Disana kalian juga bisa mengetahui bahwa hutan ini sudah mulai terancam oleh adanya beberapa sampah yang mengalir dari Sungai Angke.

Tidak hanya orang dewasa, yang datang kesini juga berasal dari anak-anak. Mereka biasanya terjun langsung untuk belajar menanam mangrove dan juga diajarkan langsung mengenai fungsi mangrove sendiri. Jika kalian tertarik mengunjungi Suaka Marga Satwa Muara Angke, bisa langsung saja datang menggunakan kendaraan pribadi dengan melalui tol. Kendaraan Anda akan melewati Mega Mall Pluit dan kemudian akan menemui Jln Muara Karang, nah darisitu masuk saja menuju Pantai Indah Kapuk. Jaraknya tidak terlalu jauh dari sana, hanya perlu berjalan kaki sekitar 50 meter. Gapura Suakan Margasatwa Muara Angke sudah akan terlihat jelas dan Anda seakan memasuki dunia Jakarta yang sungguh berbeda. Selain menggunakan kendaraan pribadi, kalian juga bisa mengunjunginya dengan menggunakan kendaraan umum. Naik Trans Jakarta koridor 9, yaitu Pluit – Pinang Ranti dan kemudian turun di halte Penjaringan. Disana kalian bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum berwarna merah jurusan Grogol – Angke dan supir akan mengantarkan Anda menuju gerbang Pantai Indah Kapuk. Selanjutnya yang perlu kalian lakukan bisa memilih untuk berjalan kaki atau menggunakan jasa ojeg. Selamat mencoba berpetualang ke Muara Angke.

Pengalaman menarik dan juga seru pasti akan kalian dapatkan setelah mengunjungi Muara Angke. Hal selanjutnya yang bisa kalian lakukan tentunya adalah beristirahat di hotel. Apalagi bagi kalian yang sudah melakukan perjalanan jauh, pemilihan hotel yang tepat seperti Maraja Jakarta akan menjadi obat lelah. 

Kamar Di Hotel Maharaja Jakarta Jakarta Selatan

Hotel ini berada di Jalan Kapten Piere Tendean No 1, Jakarta yang memiliki jumlah kamar hotel 241. Hotel Maharaja ini termasuk hotel bintang tiga dengan kelengkapan fasilitas yang ada. Kamarnya juga dilengkapi dengan Ac, Tv satelit, meja kerja, dan juga area tempat duduk. Hotel di Jakarta ini juga cukup dekat dengan beberapa tempat menarik di Jakarta seperti pusat perbelanjaan dan juga beberapa tempat hiburan malam. Disini juga tersedia beberapa tempat makan seperti Baginda Coffee Shop dan juga the Maharadja yang menyediakan beberapa makana enak. Hiburan juga bisa kalian dapatkan di Nirwana Karaoke Club. Tempat hiburan lain adalah kalian bisa menncoba relaksasi dan juga spa yang tersedia disini. Bagaimana? Tertarik untuk berlibur ke Muara Angke dan juga menginap di hotel Maharaja. Yuk coba sekarang juga. 

No comments:

Post a Comment