Wednesday, July 9, 2014

Pilihan Wisata Sebelum Menginap di Hotel Mutiara Pekanbaru



Pilihan Wisata Sebelum Menginap di Hotel Mutiara Pekanbaru
Pekanbaru memang bukan kota besar yang dipenuhi dengan gemerlapnya gedung perkantoran. Kota kecil ini berada di Sumatera, tepatnya di Provinsi Riau yang memang sebagian besar penduduknya beragama islam sehingga salah satu tujuan wisatanya adalah masjid. Sebelum mengetahui lebih jelasnya mengenai tujuan wisata yang bisa kalian dapatkan di Pekanbaru, yuk booking Hotel Mutiara Pekanbaru dahulu. Ada tiga tempat yang menjadi keunggulan Pekanbaru, yaitu:


Masjid Agung An Nur
Keunikan bangunan ini adalah selain dijadikan tempat untuk beribadah, Masjid Agung An Nur juga memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Bangunannya berbentuk seperti Masjid Taj Mahal yang ada di India. Masjid ini memang sangat megah untuk berada di Pekanbaru dan ternyata masjid ini memang yang paling megah di Provinsi Riau. Dibagian depan masjid terdapat kolam yang besar dan akan terlihat sangat cantik saat sore hari karena pantulan matahari. Kalian bisa mengunjungi Masjid Agung An Nur yang terletak di Jalan Hang Tuah. Islamic Centre yang ada didalam masjid biasanya digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas islam.

Wisata Dekat Hotel Mutiara Pekanbaru

Anjungan Seni Idrus Tintin
Jika sudah membahas mengenai Masjid, sekarang masih ada temoat wisata lain yang tak kalah menarik yaitu Anjungan Seni Idrus. Bangunan ini terlihat sangat unik dan sangat kental dengan nilai melayu. Letaknya di Jalan Sudirman dan merupakan kawasan strategis di Pekanbaru. Kalian wajib mengunjungi Anjungan Seni Idrus Tintin karena ini merupakan salah satu wonder building. Melihat Anjungan Seni Idrus Tintin, Anda seakan sudah dikenalkan langsung kedalam adat Pekanbaru. Selain menunjukan nilai budaya yang tinggi. Sebenarnya masih ada fungsi lain bangunan ini, yaitu sebagai tempat pertunjukan seni dan masih sering dipakai sampai sekarang. Anjungan Seni Idrus Tintin ini berlantai tiga ini masih terawat dengan baik dan ketika kalian masuk kedalam masih bisa merasakan kemegahan bangunan.

Alam Mayang
Sekarang saatnya menikmati sajian alam yang disajikan di Pekanbaru lewat Alam Mayang. Di Alam Mayang kalian bisa bersantai dengan melihat danau dengan teman ataupun keluarga. Selain hanya duduk bersantai sambil melihat danau yang indah, kalian juga bisa melakukan banyak hal. Disana terdapat banyak penjual makanan yang menyajikan makanan. Kalian bisa menikmati sore sambil membeli jajanan yang dijual disana. Selain itu, kalian juga bisa memancing dan jangan lupa membawa pancingan sendiri. Alam Mayang memang sengaja disiapkan untuk berekreasi bersama keluarga ataupun teman-teman. Tak jarang, banyak juga yang mengajak temna-teman bermain futsal. Alam Mayang terletak di Jln. H. Imam Munandar yaitu sekitar 8 km dari pusat kota Pekan Baru.  

Kamar Di Hotel Mutiara Pekanbaru

Hotel Mutiara Pekanbaru sendiri beralamat di Jalan Yos Sudarsi 12 A Pekanbaru, kalian bisa memilih kamarnya yang berjumlah 126 dengan berbagai jenis tipe. Hotel bintang 4 di Pekanbaru ini memang memiliki harga yang termasuk murah. Kamar Deluxenya hanya Rp. 499.099, Kamar Executive Doublenya Ro. 649.099, dan juga Kamar Suite Indagirinya bisa kalian nikmati dengan harga IDR 949.099. Penginapan di Pekanbaru ini memang sangat dekat dengan Ciputra Shopping Mall. Hanya berjerak 4 km, kalian bisa menggunakan kendaraan menuju ke pusat perbelanjaan tersebut. Fasilitas yang diberikan oleh Hotel Mutiara Pekanbaru cukup lengkap dengan adanya kolam renang luar ruangan, restoran, dan juga wi fi gratis.

Tamu juga bisa menikmati berbagai peralatan yang ada di pusat kebugaran dan juga pijat. Penginapan yang dekat dengan pusat perbelanjaan ini juga memiliki kamar yang dilengkapi dengan Tv kabel, alat pembuat teh atau kopi, dan juga minibar. Selain itu, kalian juga bisa menikmati pijat yang layanannya tersedia didalam hotel. Berbagai keperluan yang mungkin sulit dicari bisa didapatkan di minimart yang tersedia didalam hotel. Kalian juga bisa menikmati makanan lokal dan juga sajian makanan inernasional. Bersantai juga bisa dilakukan di Bandarioh Pub and Bar yang menyediakan berbagai minuman dan juga makanan ringan. Kalian tidak akan menyesal menginap disini setelah berkeliling Pekanbaru untuk menikmati tempat wisata yang ada disana.

No comments:

Post a Comment