Monday, July 14, 2014

Menjelajah Hutan Mangrove dan Bermalam di Oval Hotel Surabaya

Menjelajah Hutan Mangrove dan Bermalam di Oval Hotel Surabaya

Wisata Sekitar Oval Hotel Surabaya

Surabaya adalah kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Bukan hanya gedung-gedung gedung-gedung perkantoran atau gedung-gedung hotel di Surabaya seperti Oval Hotel Surabaya aja yang jadi daya tarik ibu kota Provinsi Jawa Timur ini, keindahan alamnya pun berhasil memikat para wisatawan khususnya kamu yang suka berpetualang. Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan di kota ini adalah menjelajahi hutan mangrove liar Surabaya tepatnya di desa Wonorejo Surabaya.
Akses menuju hutan mangrove di Surabaya ini gak begitu sulit. Kamu bisa berkendara menggunakan kendaraan roda 4 maupun roda 2 menuju ke Jembatan MERR. Setelah kamu sampai di perempatan Jembatan MERR, kamu bisa berbelok ke arah timur menyusuri tepian sungai. Jangan khawatir, karena kamu masih bisa menggunakan kendaraan roda 4 atau roda 2 kamu saat kamu menyusuri tepian sungai. Tapi, ada beberapa titik jalan menyempit karena jalan yang akan kamu lalui adalah perkampungan dan tidak beraspal. Setelah kamu menelusuri jalan tersebut, barulah kamu akan menemukan pintu masuk menuju hutan mangrove.


But, jangan berpikir kalau kamu akan langsung melihat keksotisan hutan mangrove karena kamu harus berjalan diatas jembatan kayu menuju ke dermaga kapal yang akan membawa kamu untuk menjelajahi hutan mangrove. Mengingat di hutan mangrove gak  ada pedagang, jadi kamu disarankan untuk membawa bekal secukupnya untuk selama kamu di kapal.
Tarif yang diberlakukan menuju hutan mangrove adalah Rp 25,000 untuk orang dewasa dan Rp 15,000 untuk anak-anak. Tapi, kalau kamu tertarik untuk menggunakan speedboat, kamu hanrus menyiapkan kocek Rp 300,000 untuk sekali perjalanan. Waktu perjalanan pulang-pergi dari dermaga kapal dan penjelajahan hanya 1-1.5 jam saja. Perlu diketahui, batas waktu pelayaran terakhir dari dermaga menuju hutan mangrove adalah pukul 3 sore karena kawasan ini akan tutup setiap pukul 5 sore setiap harinya.

Di sepanjang perjalanan, kamu akan melihat betawa tenangnya air sungai serta betapa banyaknya hewan-hewan liar terutama burung yang beterbangan mencari ikan di sepanjang sungai. Sayangnya, kamu juga akan melihat banyaknya sampah yang ikut hanyut di sepanjang sungai ini. Well, setelah 15 menit perjalanan, kamu akan sampai di hutan mangrove. Untuk menyusuri hutan ini, kamu bisa menyusuri lintasan yang dibuat dari anyaman bambu. Sebagian besar wisatawan yang menginap di salah satu hotel di Surabaya yang mengunjungi hutan ini adalah menuju gazebo yang letaknya ada di ujung lintasan anyaman bambu.

Ada dua gazebo yang tersedia diujung lintasan anyaman bambu ini yaitu gazebo yang dibangun oleh salah satu BUMN Indonesia dan gazebo yang dibangun oleh kepolisian. Dua-duanya dapat digunakan untuk tempat beristirahat atau bahkan berpiknik bersama keluarga. Beberapa fasilitas yang bisa kamu manfaatkan selama kamu berada disini diantaranya adalah toilet dan mushala. Sementara untuk restoran sudah tidak beroperasi. Nah, setelah 30 menit, para wisatawan akan kembali menuju kapal dan kembali menuju dermaga.

Oval Hotel Surabaya, penginapan alternatif untuk wisatawan yang bertualang ke Hutan Mangrove Surabaya!

Selamat Datang Di Oval Hotel Surabaya

Penginapan Alternatif di Surabaya
Ada baiknya kalau kamu menginap di salah satu hotel di Surabaya selama kamu berwisata ke hutan mangrove ini. Salah satu hotel yang bisa kamu jadikan alternatif untuk menginap adalah Oval Hotel Surabaya. Hotel ini merupakan salah satu hotel di pusat kota Surabaya yang memiliki fasilitas yang sangat lengkap.
Ada 176 unit kamar di hotel ini yang dibagi menjadi 3 tipe kamar diantaranya adalah Superior Room, Deluxe Room, dan Suite Room.Hotel bintang 2 di Surabaya ini menawarkan berbagai akomodasi seperti kamar mandi pribadi yang lengkap dengan peralatan mandinya serta toilet, TV, telefon, pendingin udara, pengering rambut, handuk, layanan bangun tidur serta seprai.
Sementara itu, untuk fasilitas di luar kamar yang bisa kamu nikmati di salah satu hotel di Surabaya ini diantaranya adalah restoran, spa, serta ruang rapat.
Tarif yang ditawarkan di situs resmi Oval Hotel Surabaya ini adalah Rp 450,000 untuk kamar-kamar Superior, Rp 550,000 untuk kamar-kamar Deluxe Room, dan Rp 675,000 per malam untuk kamar tipe Suite Room. Hotel ini bisa kamu reservasi melalui situs resmi hotel Oval di hoteloval.com atau di BookPanorama.com.

No comments:

Post a Comment